Text
Implementasi rekayasa kansei dalam pengembangan antarmuka sistem Informasi E-Learning
Rekayasa Kansei yang pertama kali diusulkan oleh Mitsuo Nagamachi, seorang profesor dari Hiroshima University, merupakan suatu pendekatan untuk mengidentifikasi kebutuhan emosional pengguna yang kemudian dikonversi menjadi struktur tampilan antarmuka yang selaras dan sesuai dengan keinginan pengguna. Penerapan Rekayasa Kansei perlu dilakukan untuk menganalisis secara akurat faktor emosional pengguna terkait dengan perangkat lunak e-Learning, khususnya antarmuka karena bagian ini merupakan bagian terpenting yang berperan dalam menghubungkan pengguna dengan sistem internal sistem informasi e-Learning. Tampilan antarmuka sangat menentukan kenyamanan perangkat lunak bagi pengguna serta menentukan pengalaman pengguna terhadap sistem informasi e-Learning. Selanjutnya, orasi ini akan membahas tentang perkembangan perangkat lunak sistem informasi e-Learning berorientasi pengguna (Bab II), peran penting Rekayasa Kansei dalam menganalisis dan merancang perangkat lunak sistem informasi e-Learning (Bab III), bagaimana kontribusi Rekayasa Kansei dalam pengembangan perangkat lunak sistem informasi e-Learning (Bab IV), dan strategi penerapan Rekayasa Kansei pada pengembangan perangkat lunak (Bab V).
No copy data
No other version available